FREQUENTLY ASKED QUESTIONS

 

 

1. Apa itu Central Chat & Shop?

Central Chat & Shop adalah layanan personal shopper online via aplikasi WhatsApp dari Central Department Store, dimana Anda bisa berbelanja brand-brand yang tersedia di Central dengan mudah dari mana saja dan kapan saja. Personal shopper kami akan siap membantu  Anda dari Senin – Kamis pukul 11.00 – 20.00 WIB dan Jumat – Minggu serta Hari Libur dari pukul 11.00 – 21.00 WIB.

2. Apakah saya perlu registrasi terlebih dahulu?

Anda tidak perlu melakukan registrasi untuk berbelanja di layanan Central Chat & Shop, karena secara otomatis Admin kami akan menyimpan nomor handphone Anda.

3. Bagaimana cara berbelanja di Central Chat & Shop?

Anda hanya perlu chat kami via WhatsApp di nomor  0811-9898-768 / 0878-7688-7889 dengan menyebutkan brand / product yang Anda inginkan. Admin Chat & Shop akan memberikan info seputar brand / product tersebut. Jika sudah setuju, Admin kami akan meminta Anda mengisi format pembelian dan memberikan total pembelanjaan. Anda dapat memilih dua sistem pembayaran yaitu melalui bank transfer atau jika ingin menggunakan kartu kredit / debit kami bisa mengirimkan invoice dalam bentuk link pembayaran ke email Anda. Setelah melakukan pembayaran Anda bisa mengirimkan kembali bukti pembayaranya melalui WhatsApp. Admin kami dengan segera akan mengkonfirmasikan pembayaran tersebut. Jika sudah terkonfirmasi, product akan langsung kami kirimkan melalui jasa pengiriman yang telah bekerjasama dengan kami.

4. Apa saja yang bisa saya beli di Central Chat & Shop?

Pada dasarnya Anda bisa membeli semua barang yang tersedia di Central Department Store. Akan tetapi untuk barang pecah-belah yang terbuat dari kaca, keramik dan kristal kami sarankan agar Anda mengambil sendiri belanjaan Anda di toko kami, mengingat barang-barang tersebut sangat beresiko pecah jika dikirimkan melalui jasa pengiriman.

5. Apa saja pembayaran yang tersedia di Central Chat & Shop?

Terdapat dua sistem pembayaran yang memudahkan Anda dalam bertransaksi, yaitu melalui bank transfer dan jika ingin menggunakan kartu kredit / debit kami bisa mengirimkan invoice dalam bentuk link pembayaran ke email Anda.

6. Bagaimana cara membayar menggunakan kartu kredit / debit?

Pembayaran menggunakan kartu kredit / debit bisa dilakukan menggunakan link pembayaran. Kami akan meminta alamat email Anda dan mengirimkan link pembayaran ke email tersebut. Anda hanya perlu masuk ke dalam halaman link pembayaran dan mengisi form pembayaran tersebut.

7. Apakah pembayaran menggunakan kartu kredit / debit tersebut aman?

Kami menjamin bahwa link yang kami kirimkan sudah aman dan hanya bisa dibuka oleh anda yang memiliki link tersebut. Verifikasi kartu kredit / debit sudah menggunakan 3D layer security. Admin kami tidak akan pernah meminta kode OTP / PIN kartu kredit anda.

8. Kartu Kredit apa saja yang bisa diterima oleh CCS?

Semua jenis kartu kredit berlogo MASTERCARD, AMEX, VISA, & JCB.

9. Kartu Debit apa saja yang bisa diterima oleh CCS?

Semua jenis kartu debit berlogo MASTERCARD & VISA.

10. Apakah pembayarannya bisa menggunakan cicilan Kartu Kredit?

Pembayaran menggunakan kartu kredit di Central Chat & Shop saat ini belum bisa melayani sistem cicilan.

11. Berapa lama barang saya akan dikirim?

Waktu pengiriman barang dari Senin – Sabtu pukul 16.00 WIB. Jika Anda bertransaksi melebihi dari waktu tersebut maka barang akan dikirimkan di keesokan harinya. Jika Anda bertransaksi pada hari Sabtu selepas pukul 16.00 WIB dan hari Minggu, maka barang akan dikirimkan pada hari Senin.

12. Kapan barang saya akan sampai?

Barang anda akan sampai tergantung dari ekspedisi yang dipilih dan mengikuti standar durasi pengiriman dari ekspedisi tersebut.

13. Pengiriman apa saja yg tersedia di CCS?

Pengiriman hanya bisa menggunakan jasa pengiriman yang telah bekerjasama dengan kami dengan layanan regular, cargo, dan express. Untuk pengiriman ke luar negri kami menggunakan service dari DHL.

14. Daerah mana saja yang bisa mencakup CCS?

Kami menerima pemesanan dari seluruh Indonesia dan luar negri.

15. Apakah ada program bebas ongkir? Bagaimana ketentuannya?

Jika Anda berbelanja di Central Chat & Shop terdapat program bebas ongkir maksimal Rp 20,000 dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut :

  • Anda wajib terdaftar sebagai The1Card member.
  • Jika Anda member baru, Anda bisa berbelanja dengan nominal berapapun untuk mendapatkan bebas ongkir.
  • Jika Anda member lama, Anda harus berbelanja minimal Rp 300,000 untuk mendapatkan bebas ongkir.

16. Bagaimana jika barang yang diterima anda pecah?

Saat Anda membeli barang pecah belah kami akan menganjurkan untuk menggunakan asuransi yang tersedia pada jasa pengiriman barang yang bekerjasama dengan kami. Jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan pada saat proses pengiriman barang, maka kami dapat membantu Anda untuk claim barang tersebut maximum 90% dari harga barang.

17. Apakah barang di Central terjamin keasliannya?

Product yang tersedia di kami merupakan 100% original karena kami bekerja dengan supplier terpercaya / distributor resmi.

18. Apakah ada garansi barang?

Barang yang memiliki garansi hanya untuk barang-barang elektronik. Untuk claim barang elektronik tersebut bisa kami bantu untuk dihubungkan dengan supplier kami.

19. Apakah barang yg saya beli bisa dikembalikan?

Barang yang sudah dibeli tidak bisa ditukar / dikembalikan.

20. Jika saya memiliki Central The1Card, apakah saya bisa mendapatkan point?

Apabila Anda berbelanja di Central Chat & Shop dan telah terdaftar sebagai member The1Card maka secara otomatis point Anda akan langsung bertambah ketika bertransaksi.

21. Apakah saya bisa redeem point Central The1Card saya utk transaksi CCS?

Anda juga bisa melakukan redeem point melalui Central Chat & Shop dengan mengirimkan foto The1Card dan Identitas diri (KTP/PASSPORT/KITAS). Selanjutnya Anda dapat langsung menggunakan point tersebut untuk berbelanja.

22. Jika saya belum memiliki Central The1Card, apakah saya bisa mendaftarkan diri saya melalui CCS?

Anda juga bisa mendaftarkan diri untuk Central The1Card member melalui Central Chat & Shop dengan mengirimkan foto The1Card dan Identitas diri (KTP/PASSPORT/KITAS) .

Jika anda memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai Central Chat & Shop, anda juga bisa bertanya melalui Whatsapp 08119898768 / 087876887889 atau Line @CentralStoreID

 


 

1. What is Central Chat & Shop?

Central Chat & Shop is an online personal shopper service via WhatsApp from Central Department Store, you can shop easily from anywhere and anytime. Our personal shopper will be ready to assist you from Monday - Thursday 11.00 - 20.00 WIB and Friday - Sunday and Public Holidays from 11.00 - 21.00 WIB.

2. Do I need to register first?

You don't need to register to shop through Central Chat & Shop, our admin will automatically save your data and mobile number.

3. How to shop on Central Chat & Shop?

You only need to chat us via WhatsApp at 0811-9898-768 / 0878-7688-7889 by stating the brand / product you want. Chat & Shop admin will provide info about the brand / product. If you have agreed, you need to fill in the purchase format and our admin will provide the total purchase. You can choose two payment systems, via bank transfer or if you want to use a credit / debit card we can send an invoice in the form of a payment link to your email. After making a payment you can send back proof of payment via WhatsApp. Our admin will immediately confirm the payment. If it is confirmed, we will immediately send the product through a shipping service that has collaborated with us.

4. What product can I buy on Chat & Shop?

You can buy all the items available at the Central Department Store. However, for fragile items made from glass, ceramic and crystal, we suggest to pick up your own item at Central, as these items are very risky of breaking if they are sent via a delivery service.

5. What payment method are available on Central Chat & Shop?

There are two payment systems that make it easy for you to do a transaction, via bank transfer and if you want to use a credit / debit card we can send an invoice in the form of a payment link to your email.

6. How to pay using a credit / debit card?

Payment using a credit / debit card can be made using the payment link. We will ask for your email address and send a payment link to your email. You only need to enter the payment link page and fill in the payment form.

7. Is it safe to make a payment using credit / debit card?

We guarantee that the link we send is safe and can only be opened by you who have the link. Credit / debit card verification already used 3D layer security. Our admin will never ask for your credit card OTP / PIN code.

8. What credit cards does Chat & Shop accept?

All types of credit cards with the MASTERCARD, AMEX, VISA, & JCB logos.

9. What debit cards does Chat & Shop accept?

All types of debit cards with the MASTERCARD & VISA logo.

10. Can the payment be made using Credit Card Installments?

Payment using a credit card at Central Chat & Shop is currently not be able to serve the installment system.

11. How long will it take for the products to be delivered?

Delivery time is Monday to Saturday at 16.00 WIB. If your transaction more than that time, the product will be sent the next day. If you make a transaction on Saturday after 16.00 WIB and Sunday, the product will be delivered on Monday.

12. When will my products arrive?

Your products will arrive depending on the expedition and follow the standard delivery duration of the expedition.

13. What shipping method are available at Chat & Shop?

Shipping can only use services that have collaborated with us with regular, cargo, and express services. For shipments abroad we use the service of DHL.

14. Which areas does Chat & Shop cover?

We accept orders from all over Indonesia and abroad.

15. Is there any free shipping program? What are the terms and conditions?

If you shop at Central Chat & Shop, there is a free shipping program with a maximum of IDR 20,000 with the following terms and conditions:

  • You must be registered as The1Card member.
  • If you are a new member, you can shop at any nominal to get free shipping.
  • If you are an existing member, you have to shop at least IDR 300,000 to get free shipping.

16. What if your item is broken upon acceptance?

When you buy any glassware, we will recommend using the insurance available at the shipping service that works with us. If something is not desired during the delivery process, we can assist you to claim the item for a maximum of 90% of the price of the item.

17. Are the products in Central are authenticity guaranteed?

The products available at us are 100% original because we work with trusted suppliers.

18. Is there any warranty of the products?

Items that have warranty are only for electronic goods. We can assist to claim these electronic goods to be connected with our suppliers.

19. Are the products can be returned?

Items that have been purchased cannot be exchanged / returned.

20. If I have Central The 1 Card, can I get points?

If you shop at Central Chat & Shop and have registered as a member of The1Card, your points will be automatically increased when making transactions.

21. Can I redeem my Central The1Card points for Chat & Shop transactions?

You can also redeem points via Central Chat & Shop by sending a photo of The1Card and personal ID (KTP / PASSPORT / KITAS). Then you can immediately use these points to shop.

22. If I don’t have Central The 1 Card, can I register myself through Chat & Shop?

You can also register for Central The1Card member via Central Chat & Shop by sending a photo of The1Card and personal ID (KTP / PASSPORT / KITAS).

if you have more questions about Central Chat & Shop, you can text us at Whatsapp 08119898768 or 087876887889 or Line @CentralStoreID.